Media Informasi Dan Teknologi Jejaring Sosial

Wednesday, March 28, 2018

Rekomendasi Template Responsive Untuk Blogger

Tampilan pada website atau blog memang kadang perlu untuk dirubah agar pemilik maupun pengunjungnya tidak bosan. Dilain sisi perubahan template website juga bertujuan untuk mempercepat loading, mempermudah akses dan tentunya untuk memanjakan mata pengunjungnya.

Bayangkan jika Anda berkunjung pada website dengan tampilan yang semerawut ditambah dengan loading yang cukup berat, pastinya Anda akan sesegera mungkin untuk meninggalkan website tersebut. Untuk itu seorang admin website maupun blog harus pandai-pandai dalam memilih maupun membuat template sebagus mungkin.

Seiring berkembangnya teknologi internet, dimana saat ini sebuah website bisa dengan mudah diakses melalui beragam perangkat seperti laptop, smartphone dan tablet. Terciptalah Responsive Web Design (RWD) yang pertama kali ditulis tahun 2004 oleh Cameron Adams dan kemudian pada tahun 2010, Ethan Marcotte menciptkan template Responsive yang diterangkan secara jelas melalui sebuah buku yang bejudul Responsive Web Design.

Setelah Responsive Web Design (RWD) banyak diketahui dan ternyata memiliki banyak kelebihan, pada tahun 2012 hingga sekarang Responsive Web Design menjadi desain web yang sangat populer.

Secara singkat template responsive memang dikhususkan untuk mempemudah akses pada mobile. Dengan kata lain template akan berubah tampilan jika di akses pada ukuran layar yang berbeda.

Alasan-alasan kenapa harus menggunakan template Responsive memang cukup beragam, berikut beberapa kelebihan template responsive:
  • Menghemat biaya untuk aplikasi mobile
  • Mempermudah akses pada mobile
  • Meningkatkan pendapat website dari hasil Advertise, karena bisa respon pada semua ukuran layar
  • Desain simple dan menarik.
  • Proses pembuatan lebih mudah dan cepat.
  • Lebih SEO Frandly
Di bawah ini adalah beberapa template blogger atau blogspot yang responsive. 

1. Icy Responsive Blogger Template

2. Liberty Responsive Blogger Template

3. Sora Seven Responsive Blogger Template

4. Botox Responsive Blogger Template

5. 3rdbell Responsive Blogger Template

6. HealthyLiving Responsive Blogger Template

7. Flat Zine Responsive Blogger Template

Itulah Rekomendasi Template Responsive Untuk Blogger, jika ada yang ingin di tambahkan ke dalam postingan Tips Dan Trik di Segi Maya tentang Rekomendasi Template Responsive Untuk Blogger silahkan isi komentar di bawah nama template dan link demo template.

No comments:

Post a Comment